Belajar Percakapan Bahasa Prancis untuk Pariwisata

cepat-lancar-percakapan-bahasa-prancisSenangnya jika memiliki kesempatan jalan-jalan ke Prancis. Sebagai negara yang banyak dikunjungi wisatawan asing. Prancis memiliki banyak objek wisata sejarah, panorama alam, pendidikan, dan sekaligus kulinernya yang sangat populer. Prancis menjadi salah ikon negara yang banyak diingat oleh masyarakat dunia, terutama oleh negara-negara yang pernah menjadi jajahan atau sekutunya. Karenanya, bahasa Prancis banyak dikuasai oleh penduduk negara lain sekaligus menjadi bahasa resmi di forum Internasional PBB.

Memiliki kemampuan percakapan bahasa Prancis menjadi keuntungan bagi pemakainya. Bahasa ini digunakan oleh lebih dari 125 juta manusia di lebih dari 30 negara. Anda dapat berkomunikasi dengan mereka untuk percakapan pengetahuan, organisasi internasional, mode, kebudayaan, kesenian, dan tentu saja ketika Anda berwisata ke Prancis atau negara tertentu. Di Eropa dan Amerika, setiap pegawai atau orang-orang terkait dengan dunia pariwisata, bahasa Prancis sudah lazim mereka kuasai dan dipergunakan untuk percakapan dengan tamunya, misalnya pegawai hotel, penerbangan, restoran, dan travel.

Alhasil, bahasa Prancis menjadi alternatif kedua dari bahasa internasional yang penting dimiliki oleh Anda yang hobi traveling. Dialek percakapan bahasa Prancis terdapat sisi menariknya. Sebagian orang mengatakan, bahasa Prancis itu “seksi” dan “romantis”. Sangat wajar, jika Prancis banyak melahirkan seniman teater dan sastra. Sebut saja kisah cinta yang tidak usang dimakan waktu, Romeo dan Juliet. Drama cinta yang berakhir tragis ini sangat populer di seluruh dunia.

Adapun teknik mempelajarinya, menurut hemat kami tidaklah sulit. Tata bahasanya tidak njlimet, dan mudah dikuasai oleh siapa pun. Misalnya mengenai pembagian kata benda bentuk maskulin dan femina, kata sandang, dan kata ganti orang. Pelafalannya juga tidak terlalu jauh dari penulisannya sehingga lebih mudah dibaca. Dengan pembiasaan yang baik, belajar bahasa Prancis malah akan lebih menyenangkan dan semakin mudah.

Nah, sebagai solusi dan bantuannya, Christina Mirandari telah menyusun buku percakapan bahasa Prancis dengan diberi judul “Cepat Lancar Percakapan Pariwisata Sehari-hari Bahasa Prancis Indonesia”. Buku ini dapat membantu Anda dalam belajar percakapan bahasa Prancis untuk kepentingan pariwisata, terutama untuk tujuan negara Prancis. Konsepnya dibuat senyaman mungkin agar Anda merasa mudah dan menyenangkan, yaitu dengan mengajak Anda mengikuti alur pembicaraan 4 orang tokoh, yaitu satu keluarga Indonesia yang sedang berwisata ke Paris dan satu tokoh orang Prancis.

Percakapan yang biasa digunakan berisi kalimat-kalimat yang biasa dan sederhana yang sering muncul dalam percakapan sehari-hari. Mulai dari percakapan perkenalan, di airport, hotel, stasiun, restoran, belanja di toko, bank, kantor pos, menara Eiffel, L’Arc De Triomphe, Avenue Des Champs Elyees, museum Louvre, istana Versailles, taman Disneyland, hingga kepulangan Anda kembali ke tanah air. Selain itu, buku terbitan Tangga Pustaka ini, dilengkapi pula dengan tata bahasa, kosakata, dan kalimat-kalimat yang sering muncul serta pengucapannya secara baik dan benar.

Bonne vacances…!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *