Lancar Membaca dengan 5 Tahapan

Selaku orangtua, pasti menginginkan anaknya cepat lancar membaca. Berbagai cara ditempuh untuk kemajuan prestasi belajar sang anak. Namun, setiap cara tidak selamanya berbuah memuaskan.


Agar anak lancar membaca, diperlukan metode tepat yang disesuaikan untuk anak-anak. Yaitu sebuah metode yang mampu mengatur komposisi huruf dan kata yang bisa ditangkap oleh otak anak.

Pertama, pengenalan huruf. Huruf harus bisa ditangkap oleh anak dengan gambaran visualisasinya, baik kecil maupun besar. Misalnya, huruf “A” digabungkan dengan gambar tertentu yang juga berawalan huruf “A”, seperti ayam atau anggur. Hal ini memudahkan anak mengingat bunyi huruf tersebut.

Kedua, membaca kata dengan berbagai variasi huruf vokal dan konsonan, baik di awal, tengah, maupun akhir. Anak agar mengerti bunyi vokal (a,i,u,e,o) dan konsonan (huruf selain vokal.

Ketiga, membaca kata berawalan dan akhiran. Anak mesti mengerti bagaimana membaca kata yang mengandung awalan dan akhiran dari kata dasar masing-masing.

Jika ketiga hal ini sudah dilaksanakan, anak akan lebih cepat lancar membaca. Anak bisa mengaplikasikan huruf, kata, dan kalimat yang berbeda.

Buku 5 Langkah Mudah Lancar Membaca yang disusun oleh Tina Leoni, S.Psi ini merupakan penerapan dari ketiga hal di atas. Dengan dilengkapi gambar berwarna, membuat buku ini sangat menarik dan disukai anak. Tentu anak Anda akan merasa senang mempelajarinya.

Buku yang diterbitkan Tangga Pustaka ini berisi 5 langkah mudah lancar membaca untuk anak 4?6 tahun. Sebuah media pembelajaran bagi anak prasekolah. Keuntungannya, anak Anda sudah lancar membaca di bangku Sekolah Dasar sehingga lebih mudah pula menyerap ilmu yang dipelajari.

Selamat belajar!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *