Teknik Belajar Tepat Lulus UASBN SD 2010

Menurut Diknas, pendidikan dasar merupakan penentu mutu pendidikan selanjutnya. Untuk mewujudkan hal tersebut dibutuhkan pendidikan dasar yang berkualitas. Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN) merupakan salah satu instrumen dalam mewujudkan pendidikan bermutu dan untuk meningkatkan lulusan yang kompeten.


UASBN dilaksanakan dengan tujuan untuk menilai pencapaian kompetensi lulusan secara nasional pada mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) serta mendorong tercapainya target wajib belajar pendidikan dasar yang bermutu.

Hasil UASBN digunakan sebagai salah satu pertimbangan pemetaan mutu satuan pendidikan,dasar seleksi masuk jenjang pendidikan berikutnya, penentuan kelulusan peserta didik dari satuan pendidikan, serta dasar pembinaan dan pemberian bantuan kepada satuan pendidikan dalam upaya peningkatan mutu tersebut.

Pada tahun 2010, rencananya UASBN akan dilaksanakan pada tanggal 4 ? 6 Mei 2010. Siswa memiliki cukup waktu untuk mempersiapkan diri menghadapinya. Beragam teknik belajar bisa digunakan agar siswa bisa menguasai beberapa materi ujian UASBN 2010.

Salah satu metode belajar yang tepat ialah dengan menggunakan metode latihan soal-soal UASBN di tahun-tahun sebelumnya. Siswa akan mengetahui jenis materi yang diujikan, teknik pembuatan soal, dan mengukur kemampuan materi yang sudah dikuasai selama dalam belajar. Namun, dari manakah kita mendapatkan kumpulan soal tersebut?

Nah, Tangga Pustaka menerbitkan buku “Pintar Menyelesaikan UASBN 2010” yang berisi kumpulan soal dan jawaban UASBN SD mulai dari tahun 1999 ?2009. Terdiri dari materi soal-soal pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, dan IPA.

Buku yang disusun Andiek Kurniawan, S.Si, Kinanthi Nur Izzah, S.Pd, & Agustin Leoni, S.Psi ini, di antaranya berisi prediksi soal UASBN 2010, kumpulan soal dan pembahasan UAS 2005?2007, serta kumpulan soal & pembahasan UASBN 2008?2009. Selain itu dilengkapi dengan bonus CD BSE sehingga siswa bisa membuka soal-soal dan jawaban tersebut di komputer.

Selamat belajar!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *