Ketahui Bakat & Minat melalui Tes IQ

Untuk memasuki dunia kerja, biasanya kita dihadapkan pada berbagai macam jenis tes penyeleksian. Salah satunya adalah tes IQ atau psikotes. Selain berfungsi untuk mengukur perilaku, tes IQ juga dapat digunakan untuk mengukur minat, bakat, serta tingkat intelegensi seseorang.


Meskipun terbilang mudah, sayangnya tidak sedikit orang yang merasakan kesulitan saat menghadapi soal-soal psikotes. Dengan kata lain, tes IQ atau psikotes, memang gampang-gampang susah. Namun jangan khawatir, sekarang ini banyak referensi yang menyuguhkan berbagai macam model soal psikotes. Asalkan kita rajin berlatih, pastinya soal psikotes apapun bisa diselesaikan dengan baik dan benar.

Berkaitan dengan hal tersebut, Tangga Pustaka menghadirkan buku Super Tes IQ sebagai panduan bagi Anda untuk berlatih soal psikotes. Soal-soal dalam buku yang ditulis sendiri oleh Redaksi Tangga Pustaka ini disusun secara acak (random) agar pengguna tes dapat mempersiapkan diri dan mental dengan lebih baik.

Adapun aspek-aspek yang diukur dalam buku ini adalah kemampuan verbal, kemampuan numerik, dan kemampuan sosial seseorang.

Jadi, setelah mengerjakan soal-soal dalam buku ini, Anda bisa mengetahui arah bakat dan minat Anda dengan cara mencocokkan jumlah jawaban benar dengan kunci jawaban yang terdapat di bagian belakang buku. Setelah itu, barulah Anda bisa mengetahui bidang pekerjaan yang sesuai dengan bakat dan minat Anda. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *