Menjadi Teknisi Komputer dalam Sehari

Tidak dipungkiri, keberadaan komputer telah menjadi kebutuhan tersendiri bagi setiap orang. Di perkantoran, sekolah, kampus, bahkan rumah pribadi telah banyak yang memiliki perangkat ini. Berdasarkan hal itu, tentunya tidak sedikit orang yang bisa dikatakan ?melek? komputer.

Namun, ?melek? komputer belum tentu bisa dikatakan mahir menguasai komputer. Tidak sedikit pula, orang-orang yang masih mengandalkan jasa teknisi komputer saat ingin memperbaiki, mengatasi troubleshooting, atau merakit komputer.

Pada dasarnya, untuk melakukan semua hal itu tidaklah sulit. Anda bisa merakit, memperbaiki, ataupun mengatasi troubleshooting sendiri. Seperti halnya Anda yang masih awam dalam dunia ini, sebenarnya para teknisi yang telah mahir dalam hal itu juga belajar dari nol.

Saat ini, cara untuk mempelajarinya pun tidaklah sulit. Bahkan bisa dibilang, sangat mudah. Selain bisa mempelajarinya melalui kurus ataupun pendidikan khusus, Anda juga bisa belajar sendiri melalui berbagai macam buku tentang komputer yang banyak beredar di pasaran.

Berdasarkan hal itu, Rahmat Putra memberikan solusinya melalui buku Jago Komputer dalam Sehari yang diterbitkan Tangga Pustaka. Kehadiran buku ini tidak lepas dari pengalaman Rahmat selama ?mengutak-atik? komputer.

Buku ini berisi pengenalan komponen, cara merakit, memperbaiki, dan mengoptimalkan cara kerja komputer yang Anda miliki. Dengan pembahasan yang dibuat step by step, tentunya akan lebih memudahkan Anda untuk memahami dan mempraktikkannya sendiri. Seperti yang ditulis Rahmat dalam salah satu bab-nya yang membahas tentang merakit komputer.

Pada poin A bab tersebut, Rahmat menginformasikan mengenai kelengkapan komputer yang akan Anda beli atau akan dirakit. Kelengkapan komputer itu terdiri dari kelengkapan komponen utama & pendukung, perlengkapan perakitan komputer, hingga kelengkapan software & driver yang dibutuhkan.

Tidak hanya itu, Rahmat juga menyertakan gambar dari perangkat-perangkat di dalam komputer dan tip yang sangat bermanfaat untuk kelancaran belajar Anda. Dengan begitu, sesaat lagi Anda tidak perlu tergantung pada teknisi komputer saat komputer bermasalah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *