Cara Mudah Belajar dan Mengingat dengan Metode MEMORY POWER

cara-ampuh-ipa-memory-powerOtak manusia itu begitu ajaib, hebat, cemerlang, bahkan lebih canggih dari sebuah komputer tercanggih di dunia sekalipun. Anda bisa membuat siapa pun kagum dengan kehebatan Anda jika mampu bekerja sama secara baik dengan otak. Namun, sangat disayangkan masih banyak yang tidak menggunakannya semaksimal mungkin.

Di dalam “Si Otak Ajaib” ini memiliki jumlah sel hingga 1 triliun. Padahal jumlah sel otak hewan, seperti lebih, hanya memiliki sekitar 10.000 sel otak. Dengan jumlah sel otak ini, si lebah sudah bisa melakukan banyak aktivitas dalam hidupnya yang justru kita pun kagum dengannya. Misalnya, membangun rumah, memproduksi madu, berkomunikasi sesama lebah, merawat anak, dan mencium bau.

Pertanyaannya, bagaimanakah kita mengoptimalkan kerja otak agar mencapai kesempurnaan ingatan dan analisis dalam berbagai bidang? Yakni, terutama dalam menunjang belajar bagi siswa sekolah agar bisa menguasai berbagai materi pelajarannya dengan mudah.

Nah, kali ini penerbit Tangga Pustaka menerbitkan buku “Cara Ampuh Memahami Pelajaran IPA SD Kelas 4, 5, & 6 dengan Metode MEMORY POWER”. Memory Power adalah sebuah cara untuk meningkatkan daya ingat secara optimal. Cara-cara yang digunakan dalam Memory Power sangat mudah dan menyenangkan sehingga kamu bisa belajar sendiri. Bahkan, Anda bisa merangsang dan meningkatkan kreativitas dalam mengingat informasi dengan menggunakan otak kiri dan kanan.

Cara kerja Memory Power mengajak pelajar untuk menggunakan segala sesuatu yang disukai otak, yaitu dengan bentuk humor, warna, irama, sesuatu yang bergerak, tidak masuk akal, aneh, berlebihan, simbol angka, melibatkan pancaindra, pikiran positif, dan sesuatu yang memiliki pola.

Buku yang ditulis oleh Deasy Harianti ini,  membahas mekanisme kerja otak, menggunakannya secara optimal dengan Memory Power, teknik penguasaan materi pelajaran IP SD kelas 4, 5, dan 6 dengan metode Memory Power, dan teknik belajar cerdas ala Memory Power.

Alhasil, buku ini memberikan kemudahan baru bagi anak, saudara, atau murid Anda dalam menunjang proses belajarnya secara maksimal. Berikut ini kami berikan salah satu contoh metode belajar dengan Memory Power dengan tema “Mengingat Golongan Hewan Berdasarkan Makanannya”.

1. Herbivora
2. Karnivora
3. Omnivora
4. Insektivora

Nah, dengan menggunakan salah satu teknik Memory Power, yaitu Teknik Akrostik-Akronim akan jadi lebih mudah diingat. Misalnya, kita bentuk menjadi akronim HOKI H (Herbivora), O (Omnivora), K (Karnivora), dan I (Insektivora). Mudah kan…!

Selamat belajar!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *