Cara Asyik Mengasah Kreativitas Anak

Setiap orangtua tentu menginginkan anaknya untuk menjadi kreatif dan cerdas. Dengan begitu, diharapkan anak-anak mampu mengeluarkan ide-ide cemerlangnya dan mengikuti berbagai macam pelajaran yang diterimanya.

Banyak cara yang bisa dilakukan oleh orangtua ataupun guru untuk membantu anak dalam mengasah kreativitasnya. Salah satunya adalah dengan membiarkan anak bermain sambil belajar tentang hal-hal yang mereka sukai.

Misalnya saja dengan mengajak anak untuk mengenal hewan-hewan, berpetualang dengan menggunakan mobil, bermain olahraga yang mereka sukai, ataupun melihat pemadangan yang penuh dengan warna-warni bunga dan hijau dedaunan.

Berkaitan dengan hal itu, Tangga Pustaka menerbitkan buku Melatih dan Mengembangkan Kreativitas Anak yang disusun oleh Yahyono. Sambil menikmati permainan yang disukai, anak-anak juga bisa belajar banyak hal melalui buku ini.

Buku ini mengajak anak untuk mengenal huruf dan angka melalui dasar-dasar membaca dan menghitung, melatih motorik halus, menggambar, mewarnai, serta melatih harmoni anak.

Tidak hanya itu, anak-anak juga bisa melihat beragam permainan yang mampu memancing kreativitas dan intelegensi mereka, seperti mencari perbedaan di antara gambar yang sama, menjodohkan benda, menyebutkan angka, memberi garis, mewarnai benda, mencari jalan, menggambar, hingga berhitung.

Meskipun begitu, peran orangtua atau guru tetap dibutuhkan untuk mendampingi dan memberikan arahan kepada anak-anak dalam mengembangkan kreativitasnya. Selamat berkreativitas!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *