Cara Mudah Memahami Kimia

sistem-periodik-luarApa yang belum kamu pahami dari pelajaran kimia? Struktur atom, teori atom, ikatan kimia, laju reaksi, asam dan basa, sistem periodik unsur-unsur kimia, atau biomolekul dan polimer?

Ya, kimia merupakan salah satu pelajaran yang—bagi sebagian siswa—tidak mudah dipahami dan dipelajari. Banyaknya rumus, istilah-istilah pengetahuan, serta teori menjadi alasan tersendiri bagi mereka yang tidak memahami kimia.

Meski demikian, tak ada cara lain untuk memahami kimia selain mempelajarinya. Betul kan?

Jika mempelajari kimia di sekolah dirasa kurang, kamu bisa menyiasatinya dengan mengikuti les secara privat atau belajar mandiri di rumah. Seperti kita ketahui, sekarang ini sudah banyak buku pendamping pelajaran yang mengulas kimia secara lengkap dengan materi yang mudah dimengerti.

Tidak hanya itu, biasanya buku-buku tersebut juga sudah dilengkapi dengan latihan soal dan penjelasannya. Tentunya, hal tersebut akan lebih memudahkanmu untuk mempelajari kimia.

Kamu bisa memulainya dengan membaca materi yang ada di tiap bab, lalu dilanjutkan dengan melakukan latihan soal. Dengan seringnya melakukan latihan soal, tentu kamu akan terbiasa menjawab soal-soal yang diberikan pembimbing saat ujian berlangsung.

Mulai tertarik? Ayo, jangan ragu untuk segera belajar kimia.


jawara-ujian-kimia-sma-kelas-10-11-12Jawara Ujian Kimia SMA Kelas 10, 11, 12 karya Nur Halimah, S.Si berisi ringkasan materi mulai dari kelas 10, 11, dan 12 yang ditulis secara ringkas, padat, serta menyeluruh. Dilengkapi juga dengan soal dan pembahasan yang cocok sebagai bekal menghadapi ulangan harian, ujian semester, Ujian Kenaikan Kelas (UKK), Ujian Nasional (UN).


beli-ebook

 

Foto oleh: Hiroshi Nishimoto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *