Sudah Siap untuk Move On?

who-am-i-2-thumb“Duh, aku harus move on dari dia! Aku harus lupain dia!”

Kamu pasti pernah mendengar pernyataan tersebut, kan? Kata move on saat ini memang seringkali terdengar di kalangan remaja. Tapi ternyata ada beberapa hal yang harus kamu ketahui tentang move on. Apa saja ya?

who-am-i-2-head

“Duh, aku harus move on dari dia! Aku harus lupain dia!”

Kamu pasti pernah mendengar pernyataan tersebut, kan? Kata move on saat ini memang seringkali terdengar di kalangan remaja. Tapi ternyata ada beberapa hal yang harus kamu ketahui tentang move on. Apa saja ya?

Move on itu sering diartikan dengan kata “berpindah ke cinta yang baru”. Padahal makna move on itu cukup luas. Move on memiliki arti bergerak. Tidak hanya sekedar “bergerak” ke hati yang baru, tetapi juga bergerak untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Kita harus belajar mengambil hikmah atau pelajaran dari hubungan yang telah lalu. Apa sih yang menjadi alasan kamu untuk move on dari dia? Karena sifatnya, adanya orang ketiga, atau memang keinginan kamu untuk move on?

Oh iya, banyak yang salah mengartikan bahwa move on itu adalah menghilang begitu saja dan memutuskan tali silaturahmi. Eits, sebagai makhluk sosial, pasti kita akan membutuhkan orang lain. Bukan tidak mungkin orang yang kamu ingin move on itu adalah orang yang akan kamu butuhkan suatu saat nanti. Jadi jagalah hubungan baik antarsesama manusia, meskipun hubungan percintaanmu telah berakhir. Jika kamu berusaha menghilang, cepat atau lambat kamu akan kembali memendam perasaan mendalam padanya.

Kadang kesulitan saat ingin move on adalah teringat kenangan saat masih bersamanya. Ayo ngaku, siapa yang suka teringat kenangan antara kamu dan dia? Kenangan itu wajar, kok. Asalkan kamu tidak terjebak dalam kenangan itu sendiri. Sikapi kenangan itu dengan rasional dan anggaplah hal itu sebagai sesuatu yang tidak dapat kamu ubah.

Ketika keinginan move on sudah menggebu-gebu, kadang kita juga dihantui oleh perasaan kangen. Duh… Ya, ketika pikiran tentang kenangan itu datang, kangen pun ikut datang menghampiri kita. Sulit memang ketika kangen melanda dan ingin mengulang kejadian atau pertemuan dengannya. Perasaan kangen itu menunjukkan seberapa berharganya sebuah kenangan yang pernah terjadi dalam kehidupan kita. Kadang kamu masih kangen dia, nggak? Kalau masih sangat kangen, sepertinya kamu membutuhkan waktu yang cukup lama untuk move on.

Memang butuh waktu untuk move on atau memulai hubungan baru. Tanamkan pikiran dalam dirimu bahwa kamu telah siap untuk move on dan bukan mencari pelarian dari sesuatu atau pelampiasan dari kesedihanmu. Jangan juga berusaha melupakan kenangan, karena kenangan itu pasti akan tetap ada dalam bagian hidupmu.

Apakah kamu sudah cukup siap untuk move on? Jawab pertanyaan tersebut melalui test yang ada dalam buku Who Am I? 2 dari @PsikologID. Pertanyaan seputar move on akan dikupas tuntas penyebab dan solusinya. Dari pertanyaan yang ada, kamu akan mengetahui apakah kamu sudah bisa melupakan dia atau belum. Selamat mencoba ya!

 


E-book-Love-Is-You-1Beragam test seputar percintaan dan kepribadian dapat kamu temukan dalam buku Who Am I? 2 dari @PsikologID. Ketahui makna dari setiap bumbu percintaan yang kamu lalui.

 

 

 


beli-ebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *