Strategi Jitu Menjual Segala Jenis kepada Siapa Pun Sebanyak-banyaknya

MenjualLebihBanyakKita semua hampir menyadari bahwa kita sedang hidup di dunia yang penuh persaingan dalam bisnis dan usaha. Banyak produk barang atau jasa yang kita jual memiliki kesamaan dengan bisnis orang lain sehingga kita berebut pendapatan dari lahan bisnis yang sama. Karenanya, kita harus jeli untuk membuat sebuah perbedaan dan pertambahan nilai. Kenapa mesti demikian?



Pasalnya, konsumen masa kini jauh lebih terpelajar dan memiliki lebih banyak tuntutan sehingga diperlukan kemampuan yang efektif untuk mendapatkan titik perbedaan dan nilai atau kualitas. Keterampilan menjual yang baik akan menjadi kekuatan penting dan semakin relevan dari masa sebelumnya.

Semua penjual hebat memiliki sikap yang hebat. Jika Anda sungguh-sungguh ingin belajar cara menjual apa pun lebih banyak, mungkin Anda perlu melakukan beberapa perubahan sikap. Mungkin Anda sudah berada di jalur yang tepat dan hanya memerlukan sedikit penyesuaian di sana-sini dan memerlukan pemeriksaan mendalam terhadap sikap Anda.

Di mana pun Anda berada, dalam situasi apa pun, percayalah bahwa sukses atau gagalnya penjualan, 90% bergantung pada apa yang terjadi dalam pikiran Anda jauh sebelum Anda berhubungan dengan konsumen.

Ada sepuluh point penting yang dirumuskan oleh Andrew Griffiths dalam mengoreksi dan mengembangkan sikap untuk membantu menjadi penjual hebat.
1. Putuskan jenis apa yang akan Anda jual
2. Penjualan yang baik lebih penting dari sekadar menjual
3. Penjual terbaik bersikap sabar, gigih, dan sopan
4. Yakinlah pada produk Anda
5. Kembangkan diri terus-menerus tanpa henti
6. Jagalah transaksi yang telah Anda miliki agar jangan sampai lepas atau hilang
7. Pertahankan tiga pilar kesuksesan dalam menjual, yaitu kejujuran, integritas, dan gairah
8. Jangan menilai seseorang dari pakaiannya
9. Menjadi seorang master pendengar
10.Bagaimana sikap Anda menyangkut uang?

Masing-masing point memiliki penjelasannya secara teoritis, praktis, dan aplikatif. Selain mengembangkan sikap, masih banyak lagi teknik menjadi penjual yang handal yang dikemukakan Andrew Griffiths dalam bukunya, 101 Strategi Jitu Pemasaran: Menjual Lebih Banyak Apa pun pada Siapa pun.

Di dalam buku terbitan Tangga Pustaka ini, dibahas tentang strategi jitu menjual segala jenis kepada siapa saja sebanyak-banyaknya. Mulai dari mengembangkan sikap terbaik, persiapan menjual, meraih kesempatan menjual, teknik presentasi produk, sistem menjual langsung, lewat telepon, dan internet, seni menindaklanjuti, menutup transaksi, perlombaan penjualan, menciptakan iklan penjualan, mempelajari bahasa baru, mengembangkan gaya penjualan, hingga petunjuk-petunjuk penting dalam menjual produk sebanyak-banyaknya.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *